Resep Bakso dalam Bahasa Perancis

Pendahuluan



Bakso adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Bakso terbuat dari daging sapi yang dicincang dan dicampur dengan bahan-bahan lain seperti bawang putih, tepung tapioka, dan telur. Meskipun bakso berasal dari Indonesia, banyak orang di seluruh dunia yang menyukainya. Di Perancis, bakso dikenal dengan nama boulettes de viande atau meatballs. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang resep bakso dalam bahasa Perancis.


Bahan-bahan



- 500 gram daging sapi cincang
- 1/2 gelas tepung roti
- 2 siung bawang putih, dicincang halus
- 1 butir telur
- 1 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh merica
- 1/2 sendok teh pala
- Minyak goreng secukupnya


Instruksi



1. Pertama-tama, campurkan daging sapi cincang dengan tepung roti, bawang putih, telur, garam, merica, dan pala. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
2. Ambil sedikit adonan dan bulatkan dengan tangan hingga berbentuk bola kecil. Lakukan hal yang sama dengan sisa adonan.
3. Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Setelah minyak panas, masukkan bola daging sapi yang telah dibentuk tadi ke dalam wajan.
4. Goreng bola daging sapi hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. Angkat bola daging sapi dan tiriskan minyak yang berlebihan.
5. Boulettes de viande siap disajikan.


Informasi Nutrisi



- Kalori: 200 kalori per porsi
- Lemak: 10 gram
- Protein: 20 gram
- Karbohidrat: 5 gram


Kesimpulan



Itulah resep bakso dalam bahasa Perancis atau boulettes de viande. Resep ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Anda bisa mencoba membawanya ke acara keluarga atau pesta dengan teman-teman. Selamat mencoba!

close